Ciri Fisik Korban Sesuai, Pihak Keluarga Pastikan Jenazah Abah Sarka

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Cirebontoday.com, Waled – Pihak keluarga memastikan jenazah yang ditemukan di muara sungai Cisanggarung di wilayah Kecamatan, Losari, Kabupaten Cirebon adalah Abah Sarka (68) tahun. Kepastian tersebut didasari dari beberapa ciri fisik dan pakaian yang dikenakan oleh korban.

Ciri fisik yang paling menonjol antara lain ruas tangan sebekah kanan yang bengkok karena bekas kecelakaan saat mendiang korban masih hidup. Setelah mendapat cedera di tangan, kebiasaan korban dalam berakivitas sering menggunakan tangan sebelah kiri.

BACA JUGA : Korban Abah Sarka yang Hanyut di Sungai Cisanggarung Ditemukan

Ciri lainnya yang dikenali yaitu ada bekas jahitan luka di bagian kepala. Celana dalam yang masih terpakai juga dikenali oleh keluarga. Saat ditemukan, sebagian kondisi tubuh korban sudah tidak utuh lagi akibat lama terendam di air, selain tubuh korban terkena benturan selama korban terseret arus sungai Cisanggarung sejak diketahui hanyut pada 22 Februari 2023 lalu.

Dikatakan Lurah Suryat, secara umum ciri-ciri yang melekat ditubuh korban dikenali oleh keluarga. Hal tersebut meyakinkan bahwa korban adalah Abah Sarka.

BACA JUGA : Jenazah Korban Abah Sarka Akan Dipulangkan Senin Pagi

“Beberapa ciri fisik dan pakaian yang masih melekat di tubuh korban dikenali oleh keluarga dan dipastikan korban adalah Abah Sarka,” kata Lurah Suryat kepada Kuninganpos.com (grup Cirebontoday.com), Senin (27/3/2023), dinihari.

Dikatakan Lurah Suryat, rencananya jenazah akan dipulangkan Senin pagi sekitar am 8 atau 9 pagi, setelah pengurusan di rumah sakit selesai.

Alasan jenazah akan dipulangkan pada Senin pagi, jelas Lurah Suryat, karena membutuhkan sejumlah persiapan, antara lain menyiapkan penggalian makam yang tidak memungkinkan dilakukan malam hari. Selain itu, dari pihak rumah sakit masih melakukan penanganan kepada jenazah korban.

“Karena malam ini tidak memungkinkan (jenazah dibawa pulang), karena belum siap lokasi dan penggalian makam, selain itu pihak rumah sakit masih melakukan penanganan jenazah. Jadi rencananya jenazah akan dibawa pulang Senin pagi,” pungkasnya.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Menarik Lainnya